Sabtu, 23 Maret 2013

Gambar Gunung Meletus Di Indonesia



Fenomena alam yang satu ini merupakan sesuatu yang sangat dahsyat, yaitu peristiwa gunung berapi meletus. Beberapa gambar gunung meletus di Indonesia yang merupakan foto-foto terseram tentang bencana alam pernah di abadikan oleh mereka yang menyaksikan secara langsung peristiwa tersebut. Indonesia merupakan wilayah yang memiliki potensi tinggi dalam hal bencana alam gunung api meletus, hal ini dikarenakan di Indonesia terdapat banyak gunung berapi yang masih aktif dan kapan saja dapat meletus.

Gambar Gunung Meletus Terseram Di Indonesia

Semburan lava pijar dan lahar panas yang di akibatkan oleh gunung meletus tentu sangat berbahaya dan dapat meluluh lantakkan segala apa yang diterjangnya. Kita tentu masih ingat bagaimana peristiwa beberapa tahun lalu dimana Gunung Merapi di Yogyakarta meletus dengan letusannya yang menimbulkan banyak kerusakan dan korban jiwa.

Sebagai tindakan pencegahan tentu saja sudah dilakukan banyak evakuasi untuk bencana alam gunung meletus tersebut, namun semua itu adalah kehendak Tuhan yang merupakan bukti kebesaranNya, dimana kita tidak dapat menghindari segala apa bentuk peristiwa yang seharusnya memang terjadi.

Gambar Gunung Meletus Terseram Di Indonesia

Dalam letusan gunung berapi sendiri terdapat keunikan dibalik keganasannya, misalnya pemandangan asap yang membentuk gumpalan-gumpalan menyerupai bentuk binatang yang disebut dengan 'wedhus gembel', dan juga pijar lahar yang menciptakan pemandangan cukup indah sekaligus mengerikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar