Minggu, 24 Maret 2013

BADAI SALJU

BEOGRAD,

Badai Salju Timbulkan Kekacauan di Eropa
 Hujan lebat salju dan es telah menutup jalan-jalan dan membuat desa-desa di banyak kawasan Balkan terisolasi. Hujan salju turun tanpa henti selama lima hari berturut-turut.

Badai salju dan suhu beku telah menyebabkan kekacauan di sebagian besar Eropa dalam beberapa hari ini.

Salju di Jerman telah memaksa pembatalan penerbangan dan menelantarkan penumpang di bandara. Kematian akibat badai salju tersebut dilaporkan terjadi di beberapa negara di seluruh kawasan itu.

Di Serbia, pemerintah menghentikan lalu lintas di beberapa jalan untuk mencegah kecelakaan. Hewan-hewan di Kebun Binatang Beograd mendapat perawatan ekstra agar tetap hangat dan spesies yang lebih sensitif terhadap suhu dingin ditempatkan di ruangan dengan pemanas.

Warga usia lanjut di Kroasia disarankan agar tetap tinggal di dalam ruangan karena suhu yang luar biasa rendah. Tim tanggap darurat telah menolong banyak orang yang terluka karena jatuh di atas es.

Di Bosnia-Herzegovina sebagian warga mengeluh bahwa cuaca dingin itu memperburuk kondisi jantung mereka. Ahmed Sakic, seorang warga di ibu kota Sarajevo, mengatakan harus berjalan dua jam dalam hujan salju untuk sampai ke rumah ibunya yang berusia 90 tahun karena tidak tersedia transportasi umum.

Salju longsor juga dilaporkan terjadi di beberapa daerah pegunungan di Montenegro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar